Langsung ke konten utama

Paranoid di Hari Arafah

Hello guys? kangen rasanya udah lama engga blogging. abisnya pengen update tapi nggak punya cerita buat di cantumin di blog gw tercinta ini..
Naah akhirnya nih gw punya cerita baru hari ini.. gress bener2 masih baru, teraktual dan lagi hot2nya men..
Yaa setelah sekian lama menggunakan sudut pandang aku-kamu an di entri2 sebelumnya, hari ini gw mau buat perubahan jadi lo-gw an.. ya kan lazimnya loe-gue, tapi berhubung kelamaan buat nyari huruf O dan E setelah G, ya gw singkat aja jadi GW.. lebih nyaman.. Oke gapenting..

Naah langsung ajalah kita cerita2 aja tanpa banyak basa-basi..
Ceritanya semalem gw rada-rada begadang gitu.. entahlah mungkin karena besok UTS nya TIK sama PKN.. gw mikirnya besok bakal buat logo Pancasila dan Sistem Pemerintahan pake corel.. hehe..  abis gak ada motivasi gitu buat belajar.. Akhirnya midnight gw, gw abisin buat browsing, twitting, facebooking, and stalking :P setelah dipikir2 mata gw dah ngantuk bgt buat ngadepin layar laptop yang terus narik2 otot akomodasi mata gw buat terus mantengin layar bercahaya ini.. Akhirnya gw putusin buat bobok dengan di sponsori oleh khayalan2 membahagiaan dan berharap bisa kebawa mimpi nantinya.. haha
Singkat cerita, besok niatnya gw pengen puasa Arafah, jadi dini hari nya saur.. pas bangun gw sadar bahwa selama beberapa jam gw tidur, gw gak mimpi apapun.. ya kecewa juga sih.. dengan susah payah gw dibangunin oleh alarm hp gw yang setia berdering menunggu gw bergerak..
karena iba, kasian ntar hp gw capek kalo terus2an nyanyi nokia tune yang makin lama makin keras, akhirnya gw bergerak jg buat touch geser ke kanan pertanda matiin.. dan bukan snooze.. dan merem lagi..
"zzz zzzz" kode morse hp gw yang artinya ada sms masuk.. kali ini gw nyoba bangun beneran, takut ntar ketiduran dan gak sahur..
gw bukak sms :
X : "oss bangun yuk"
O : *kriyip2*
X : -ga bales lagi-
awalnya gw mau curiga kalo dia ketiduran, tapi berhubung dia yg bangunin duluan gw tenang2 aja sms ngga di bls lagi.. apalagi semalemnya dia pesen suruh telfon sampe bangun.. yaudah, bagus deh klo udah bangun duluan, pikir gw.. dan yang bener aja sejam kemudian seper sepuluh detik sebelum adzan subuh di rumah gw berkumandang, dia baru bales "tidaaaak !! aku ketiduraaaaan lagi -__- duh ga usah sahur deh puasanya" gw cuma menghela napas panjang.. dasar -.-"
.
tanpa gw bales, gw mutusin buat tidur lagi setelah sholat subuh.. sekali lagi disponsori khayalan2 membahagiakan.. tapi yah, emang belum di ridhoi mimpi indah, sebangunnya gw sadar bahwa gw gk mimpi apa2 (lagi)..

pagi2 gw ngantuk berat gara2 begadang semalem ditambah tidur gw berkurang akibat sahur.. dengan langkah gontai gw bangun dan siap2 mandi.. yaa pas mandinya gaperlu di jelasin sih ya pokoknya ya gitulah wkwk.. selesai mandi gw masih kriyip2 keluar dari kamar mandi.. gw sampirin handuk gw di pundak sebelah kanan, saat gw mau keluar kamar mandi, gw ngerasa handuk gw ada yg narik, reflek gw balik ke belakang, sebelum jantung gw copot gw berhasil menemukan penyebabnya yaitu kecantol gagang pintu.. fyuuh~

keparnoan gw bisa gw atasin kali ini.. belum selesai sampe disitu, setelah pake seragam, gw nyempetin diri buka tab.. ada whatsapp dari ojak : "oss?" gw mulai curiga, gak biasanya ojak ngubungin pke WA, akhirnya gw balas "kenapa oj?" lalu gw tinggal buat buka twitter dan instagraman bentar.. tab gw bergetar, di pojok kanan bawah ada notification ojak ngirim gambar.. gw curiganya kali aja ini capture-an sms nya siapa gitu yg penting.. eh ternyata setelah gw bukak !!!!
POOCONG men -.- gw kaget gak karuan.. gw langsung tutup tab gw dan gak brani buka lagi..

akhirnya gw putusin bales ojak lewat sms "iki piee carane ngapus soko gallery T_T" hiks.. jantung gw masih berdegup kencang ngebayangin mukak itu gambar pocong yang abis gw bukak.. gambarnya tuh seinget gw pocong bengkok ke kanan trus ada tulisan apa gt gw lupa dan gk merhatiin.. entahlah gw masih belum bisa ngalahin fobia gw soal horor2 gitu terutama yang berbau setan berbungkus kain kafan.. brrrrr pas nulis ini pun gw merinding roma ngebayangin foto tadi pagi.. sialan!
Akhirnya gw punya ide bagus, gw berangkat sekolah dan nyuruh egik buat ngehapus foto pocong tadi di galeri.. selesai sudah masalah..
.
UTS PKN dan TIK berjalan dengan cukup lancar.. waktu PKN gw harus susah payah nerjemahin apa yg di kasi tau sama kurnia karna dia ngasi tau jawaban sambil mringis dan merem kek biasanya.. hadeh.. tapi berhubung gw udah ahli nerjemahin wajah kurnia, ga begitu masalah lah..
TIK.. 6 soal beranak.. entah bener ato engga jawaban gw, gw ngarang aja apa definisi design grafis dan bitmap dan software2nya.. ga begitu spesial sih di sekolah..
.
nah cerita punya cerita, jam setengah 5 gw ada jadwal les di English One.. gw kira EO bakalan libur dalam rangka HarPitNas, tapi spekulasi gw salah dan gw tetep harus les karena arum pesen mau ngopy software..
les EO berjalan lancar2 saja sebelum di kasi tau kalo udah waktunya buka puasa.. gw yang udah siap2 bawa air putih, izin buka di saksikan dua temen gw yang ternyata gk puasa.. berasa awkward aja semua hening cuma buat nungguin gw minum.. "glek glek glek".. kedengeran bgt -.- . untuk "glek glek" selanjutnya gw lebih nyantai dan lebih pelan.. jadi dah gk se-"GLEK" yang pertama..wkwk
setelah buka gw malah gak fokus les, lapeeeerrr banget.. sementara jadwal pulang itu jam 6.. Ya Allah -.-
mau gak mau gw juga gabisa ijin pulang duluan, gw ngikutin les dengan sangat kelaparan melilit..
detik demi detik gw lewati tanpa sekalipun lupa bahwa gw sedang kelaparan.. dan syukurlah sampe juga waktunya pulang..
Gak semulus yang di bayangkan, mau pulang aja masih harus ada cobaan dari Tuhan Yang Maha Esa.. Dimana gw naruh kunci ?? Dimana kuncii?? manaaaa?? gw dah laper nciii !! plis.. entah dimana kunci gw.. gw jg lupa.. gw miskol2 kunci gw tetep gak ada respon.. arif sama arum bantuin nyari juga sampe keluar EO, nengokin mtor gw kali aja masih nyantol.. aduh kebiasan SMP gw kelupaan kunci masi kebawa mpe sekarang-.-  gw tambah panik karena gw sedang sangat lapar sekali ! gw tegasin lagi, gw laper banget!!! .. setelah beberapa menit dalam kepanikan, akhirnya gw bisa nemuin kunci gw di sela2 tas gw yang penuh kertas2 bon gak jelas.. (tp gw bukan cewek jorok kook.. ini kebetulan aja blm sempet ngebuang nya.. hehe)
.
Reengg Rrreengg !! gw pacu motor gw dengan cepat, eh bukan ding, bunyi motor gw gk gitu.. lebih keee.... "rrruuummmbbruuumm" lebih berat gitu kan suaranya mio (oke gapenting. lanjut) , gw terabas lampu merah.. eits, bukan pelanggaran kok.. gw belok kiri.. :P .. ditengah perjalanan gw sadar, kalo gw ntar nyetir kenceng2 trus terjadi apa2 malah ntar gabisa buka gimana?.. akhirnya gw perlambat motor gw dari 80km/jam jadi 70km/jam.. hehe ya gak laah.. meski nama gw Rossi tapi gw masih punya kira2 klo ngebut hehehe.. sesampainya di jalan mastrip, tepatnya hampir sampe di depan SMK4, berhubung jalan agak rame, gw perlambat motor gw jadi lebih santai .. gak sengaja gw liat-liat ke kiri kanan dan ke atas.. berharap bisa ngalihin perhatian otak dari kelaparan akut..

JEEEENGG!!! *zoom in zoom out ala sinetron*

kaget gw setengah mati ketika gw liat ke atas ke pohon beringin deket halte mastrip gw menangkap sosok berbungkus putih.. gw gak berani ngulangin lagi liat ke atas.. gw kaget sekaget-kagetnya.. visual barusan tadi masih melekat dalam benak dan pikiran gw selama beberapa saat.. gw tambah gemeter karena faktor kelaparan tadi di tambah ngeliat "itu".. gw tarik nafas.. berharap tadi cuma halusinasi karena ke-kelaparan gw yang semakin menjadi.. gw dzikir selama sisa perjalanan gw.. gw ngebut, pengen cepet2 sampe rumah.. di lampu merah gw beraniin diri liat spion kiri gw.. cuma pengen mastiin ga ada sosok2 apa gitu berada di jok belakang motor gw.. kalik aja ada yang nebeng.. tapi syukurlaah kosong..
masih belum yakin, gw meraba2 ke jok belakang gw.. OH GOD! sekali lagi gw parno duluan setelah merasa megang suatu kain di jok blakang motor gw.. kain apa ini !! jangan jangaan... !!! gw tarik dikit, eh ternyata baju gw ikutan ketarik.. gw lega setengah mati.. pikiran gw dah kemana2, apalagi inget pernah denger cerita ada orang naik motor trus orang2 neriakin dia " mas mas awas yang di belakang mau jatoh" padahal dia engga gonceng siapa2.. hiiii (duh merinding lagi gw)
akhirnya gw sampe juga di rumah gw tercinta dengan selamat sehat wal afiat.. hati dan pikiran gw lebih tenang setelah denger takbir bersaut2an di mana2.. mencoba melupakan kejadian tadi dan positif thinking kalo itu mungkin aja cuma bendera partai apa gitu yg warnanya putih nyangkut di pohon.. entahlah gw ga mau nginget2 dengan jelas apa yang telah gw liat tadi..
.
yang jelas gw tetep positif thinking aja.. nggak mau membuat fobia gw makin parah.. gw dah pernah nyoba sengaja ngesearch gambar2 horor gitu buat ngelatih diri sendir biar nggak takut.. tapi entahlah kenapa tangan gw otomatis ngeklik close sebelum gw pencet tombol 'search'..
hhhmmhh semoga cuma halusinasi.. semoga gak terulang dan semoga gk takut lagi ama yg begituan..
intinya gw percaya kalo tadi itu cuma halusinasi gw aja karena saking lapernya.. dan semoga Allah untuk selanjut2nya selalu melindungin mata gw dari melihat hal2 seperti itu.. gw gk mintak, gw gk pengen..
Semoga malem ini bisa bobok nyenyak....... (sama ibuk)

,
akhir kata,
aamiin~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The New Blog

Dedicated for My Lovely Brother and Sister

Buat dua kakak ku tercinta : Afif Imaduddin dan Irfani Fithria Ummul Muzayanah ----------------------------------------------------------- Salam dari adekmu, Rossi Rizki Bestari.. Aku tau nggak semua orang beruntung bisa punya kakak laki-laki dan kakak perempuan. di tambah status menjadi adek paling bungsu. Dan menjadi adek kalian adalah suatu anugerah takdir tersendiri yang paling indah. Kira kira "hampir" 18 tahun yang lalu aku hadir dalam keluarga ini. Keluarga yang di ketuai oleh seorang imam yang cerdas dan tangguh beserta wakil ketua seorang wanita shalihah yang perkasa. Kini silsilah pohon kehidupan itu semakin bercabang dan semakin berkembang. Yang mulanya hanya terdiri dari 5 orang anggota inti, sekarang sudah ter'register' 4 anggota inti baru. Dan in sya Allah masih akan ada anggota-anggota inti baru lagi yang akan bergabung di kemudian hari.

Roda Hidup Terus Berputar

" Roda-roda terus berputar... Tanda masih ada hidup..." - Song Liric Ya, roda hidup memang teruslah berputar.. tanda kehidupan kita memanglah masih "hidup".. Melihat definisi "hidup" sendiri, kita bisa mengetahui bahwa hidup adalah suatu dinamika. tidak ada dinamika, tidak hidup.. Hidup itu bukan stagnansi. Hidup itu adalah proses yang berkesinambungan.. Dan proses adalah suatu pergerakan.. Gerakan adalah perpindahan posisi.. Perpindahan posisi berarti perpindahan kedudukan.. Dari titik awal ke titik selanjutnya.. Sebuah petuah dari saya, untuk kita semua.. Termasuk untuk saya sendiri terutama.. Bukan sebagai tindakan "sok menggurui" namun sebagai tindakan "saling berbagi" Untuk yang merasa sedang berada di atas, dan untuk yang merasa sedang berada di bawah.. Ingatlah kata2 kausatif saya di paragraf 1.. bagai mana hidup itu terkait dengan perpindahan dari satu titik ke titik selanjutnya.. Roda berputar bukan berarti kita akan s