Langsung ke konten utama

Menjadi Wanita yang Anggun

 Salam sejahtera bagi seluruh wanita cantik di dunia..
Terutama yang kecantikannya bertambah 10000% setelah memutuskan untuk menyempatkan waktu sebentar untuk melihat entri ini.. hehehe
Saya ingin berbagi, sama-sama mengajak, sama-sama belajar..
Tidak ada niat menggurui atau pun telah merasa menjadi yang paling benar..
Berikut ini saya menemukan dua posting yang menurut saya sangat layak untuk di baca para wanita anggun di seluruh dunia.. Check it out :) Semoga bermanfaat..

 Menjadi Wanita Paling Anggun

Anda, dengan kecantikan yang anda miliki, lebih anggun daripada mentari. Anda, dengan akhlak yang anda miliki, lebih harum daripada kesturi. Anda, dengan kerendahhatian yang anda miliki, lebih tinggi daripada rembulan. Anda, dengan sifat keibuan yang anda miliki, lebih menyegarkan daripada hujan.

Oleh karena itu, peliharalah kecantikan itu dengan Iman. Peliharalah keridhaan itu dengan sikap Qana'ah. Dan peliharalah kesucian itu dengan Hijab.

Ketahuilah, bahwa perhiasan anda bukan terletak pada emas dan perak, juga bukan pula pada berlian yang anda kenakan, melainkan pada dua raka'at dipenghujung malam, kehausan ditengah hari yang terik sebab puasa karena Allah, shadaqah yang tersembunyi tanpa ada yang mengetahuinya selain Allah, airmata hangat yang membersihkan dosa, sujud yang lama diatas hamparan sejadah, dan rasa malu kepada Allah saat dorongan kejahatan dan rayuan setan datang menggoda.

Jadikanlah taqwa itu bak pakaian anda, niscaya anda akan menjadi wanita yang tercantik di dunia walaupun pakaian anda tambal sulam.

Jadikanlah rasa malu sebagai baju kurung anda, n niscaya anda menjadi wanita yang paling anggun di dunia meskipun anda tidak beralas kaki.

Hindari oleh anda pola hidup wanita yang suka memperlihatkan daya tariknya untuk memikat lawan jenis, dan menjadikan tubuhnya sebagai komoditi kaum pria tanpa mengindahkan norma-norma susila, karena sesungguhnya mereka adalah bahan bakar neraka jahanam. "Tiada yang memasukinya, kecuali orang yang paling celaka" (Q.S. 92:15).

(dipetik dari buku: Jadilah wanita yang paling bahagia) 
.
.
.

So, Jadilah Wanita yang Anggun

Tidak semua wanita cantik itu anggun.. Namun semua wanita anggun pasti terlihat cantik..
Bukan cantik secara harfiah yang hanya di lihat dari fisik dan lekuk tubuh saja, namun lebih dari pada itu, wanita anggun memiliki pesona inner beauty yang tak terdefinisi..

Kiat menjadi wanita anggun :

1. Bertingkah Laku Sopan

Wanita cantik dan anggun mempunyai sikap yang sopan. Mulailah dengan kebiasaan anda sehari-hari, seperti berdiri, duduk, dan berjalan. Jangan berjalan terlalu terburu-buru, cobalah berjalan dengan mantab dan pasti .Saat duduk, pastikan untuk merapatkan kaki Anda. Dengan begitu, Anda akan terbiasa bersikap layaknya seorang wanita yang cantik nan anggun di setiap kesempatan.

2. Penuh Kasih dan Sederhana

Pamer dan juga sombong adalah sikap yang harus dijauhi, jika Anda ingin terlihat anggun. Bersikaplah rendah hati dan juga bijaksana. Jangan pernah memamerkan harta atau keberhasilan Anda, dan biarkan kesuksesan dan reputasi Anda yang berbicara. Penuh kasih dan juga dermawan adalah sikap lainnya yang paling dilihat dari wanita cantik anggun. Bantulah orang yang memang punyak kesulitan, jika Anda merasa sanggup.
Wanita yang anggun penuh kasih dan pemaaf. Bukan malah sedikit-sedikit melabrak apalagi melontarkan kata-kata kasar yang menyakiti hati. Wanita yang anggun menebar senyum perdamaian dan bukan memasang wajah galak yang dapat memicu pandangan negatif dari orang lain.

3. Pakaian yang Pantas

Selain cara bersikap, cara berpakaian seorang wanita juga dapat dijadikan patokan apakah dia pantas disebut anggun atau tidak. Anggun tidak selalu identik dengan feminin. tidak juga identik dengan gaun. Namun pakaian sederhana pun dapat menjadikan anda anggun. Pakaian yang sopan, tidak terlalu membuka aurat adalah pilihan yang tepat.

4. Cara Berbicara

Wanita terlihat anggun ketika bertutur kata lembut, tidak asal omong dan asal-asalan. Jangan juga menyela, ketika sesorang belum selesai berbicara. Jangan berbicara terlalu keras dengan lawan bicara yang dekat dengan anda. Anda pasti menyadari bahwa pendengaran orang di sekitar anda masih baik sehingga tidak memerlukan nada bicara bervolume maksimal. Wanita yang anggun biasanya diartikan sebagai wanita yang kalem dan tidak mudah marah. Tidak mudah tersulut emosi dan tidak sering berteriak.

5. Percaya Diri

Kepercayaan diri yang terpancar dari dalam dapat membuat diri Anda terlihat anggun. Cobalah berdiri tegap dan jangan loyo. Selalu bersemangat dalam setiap momen. Tegar dalam menghadapi segala keadaan.

6. Selalu Up to Date

Selain penampilan luar dan juga sikap, wanita cantik dan anggun juga dilihat dari wawasannya. Cobalah selalu ikuti berita-berita di sekitar Anda, entah itu tentang dunia hiburan, politik, budaya, atau sosial. Bahwa wanita yang cerdas memiliki nilai lebih untuk menjadikannya terlihat anggun dalam segala aspek terutama aspek intelegensi.

7. Mandiri

Wanita yang mandiri dan tidak sering mengandalkan orang lain dapat menyeimbangkan sifat anggun anda. Dengan begitu, lawan jenis akan tertarik namun tidak dapat meremehkan Anda sebagai wanita yang lemah dan manja.

 Demikian entri ini semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita..

(source : http://tentangwanita.com/kecantikan/perbedaan-antara-wanita-cantik-dan-wanita-anggun.html)

Komentar

  1. Aduh aku nggak masuk. Suaraku itu lo bikin aku nggak masuk nominasi. But I'm proud to be my self :)

    BalasHapus
  2. @ Anonim 1 : Its not about how loud your voice, but its about what you've said :) suara pelan tapi bikin sakit hati nggak lebih baik dari suara bervolume keras tp mengatakan hal yang baik :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The New Blog

Dedicated for My Lovely Brother and Sister

Buat dua kakak ku tercinta : Afif Imaduddin dan Irfani Fithria Ummul Muzayanah ----------------------------------------------------------- Salam dari adekmu, Rossi Rizki Bestari.. Aku tau nggak semua orang beruntung bisa punya kakak laki-laki dan kakak perempuan. di tambah status menjadi adek paling bungsu. Dan menjadi adek kalian adalah suatu anugerah takdir tersendiri yang paling indah. Kira kira "hampir" 18 tahun yang lalu aku hadir dalam keluarga ini. Keluarga yang di ketuai oleh seorang imam yang cerdas dan tangguh beserta wakil ketua seorang wanita shalihah yang perkasa. Kini silsilah pohon kehidupan itu semakin bercabang dan semakin berkembang. Yang mulanya hanya terdiri dari 5 orang anggota inti, sekarang sudah ter'register' 4 anggota inti baru. Dan in sya Allah masih akan ada anggota-anggota inti baru lagi yang akan bergabung di kemudian hari.

Roda Hidup Terus Berputar

" Roda-roda terus berputar... Tanda masih ada hidup..." - Song Liric Ya, roda hidup memang teruslah berputar.. tanda kehidupan kita memanglah masih "hidup".. Melihat definisi "hidup" sendiri, kita bisa mengetahui bahwa hidup adalah suatu dinamika. tidak ada dinamika, tidak hidup.. Hidup itu bukan stagnansi. Hidup itu adalah proses yang berkesinambungan.. Dan proses adalah suatu pergerakan.. Gerakan adalah perpindahan posisi.. Perpindahan posisi berarti perpindahan kedudukan.. Dari titik awal ke titik selanjutnya.. Sebuah petuah dari saya, untuk kita semua.. Termasuk untuk saya sendiri terutama.. Bukan sebagai tindakan "sok menggurui" namun sebagai tindakan "saling berbagi" Untuk yang merasa sedang berada di atas, dan untuk yang merasa sedang berada di bawah.. Ingatlah kata2 kausatif saya di paragraf 1.. bagai mana hidup itu terkait dengan perpindahan dari satu titik ke titik selanjutnya.. Roda berputar bukan berarti kita akan s