Langsung ke konten utama

Goodbye 2k14

Tiga puluh menit terakhir di 2014...

Gw abis merenung beberapa menit.. memikirkan apa yang harus gw lakukan malam ini..
Rencana tahun baruan bersama teman2 hanya sekedar wacana..
Entah gw harus bersyukur atau menggerutu karena memiliki ortu yang kelewat sayang sama gw..
Gw di bolehin keluar bersama temen2 gw.. tapi dengan satu syarat "pulangnya ga boleh malem2"
di mana di sini judulny aadalah "Mau Tahun Baruan"
Yah, finally, rencana hanya sekedar wacana..



Kemudian gw memutuskan untuk nonton film saja.. nonton fil yang super menyedihkan dan bikin gw nangis bombay..
Kemudian keheningan mulai menyelimuti segala penjuru pikiran gw..
Mau ngapain coy?
Akhirnya gw buka lah akun blogger gw dan gw memutuskan untuk blogging.. dan jadilah entri ini..



Anyway..
Buat lo yang ngikutin segala post gw dari awal mungkin aneh.. yang biasanya gw pake bahasa aku-kamu dan puitis sastranis sekarang gw keknya udah faseh ganti bahasa jadi lo-gw..
Yeah sekedar meneruskan entri tentang kegalauan SBM kemaren..
Alhamdulillah sekarang gw udah kuliah dan telah menyelesaikan 1 semester perdana gw di Universitas Indonesia..
Di fakultas apakah ?
Fakultas Ekonomi..
Jurusan apakah?
Ilmu Ekonomi..
So, apakah sekarang di otak lo ada pertanyaan semacam ini :
"Apa lo udah nyaman kuliah di UI ?"
"apa jurusan yang lo pilih itu udah bener2 sesuai ama passion lo?"
.
gw jawab dengan 1 kata pamungkas : Entahlah.

Oke bye dengan prolog yang endingnya super nanggung yak.. hehe
penasaran kenapa gw jawab "entahlah" ?
Yaa kapan2 gw jabarin lah wkwkwk
.
Sekarang kita kembali lagi ke entri gw yang bertajuk "Goodbye 2k14" ini..
Like mainsteamist, emang sih gw pengen memutar gear-gear otak gw untuk kembali ke 1 tahun ini..
Ada apa di tahun 2k14 ini..

Well.. dengan kapabitilas otak gw yang terbatas mengingat setiap detil 2k14 gw akan menjabarkan yang gw inget aja.. hehe brarti yang gak gw inget itu gk berkesan dan otak gw memilih untuk melupakannya.. right? hehe

Januari-Juli 2014

Januari 2014  masih anak SMA kelas XII yang galau mau kuliah dimana.. eh.. kalo kuliahnya sih gw gk galau ya.. karena ortu gw dengan tegasnya bilang sama gw kalo sregnya cuma di UI.. dan satu2nya universitas yang gw di ridho i untuk kuliah di dalamnya hanyalah UI..
Di satu sisi gw seneng karena kepinginan gw ama kehendak ortu selaras sejalan harmonis dan menyatu..
Namun di sisi lain saat itu gw merasakan beban yang teramat berat.. Apakah gw bisa mewujudkan keinginan ortu gw? apakah gw bisa memenuhi ekspektasi mereka?
Di januari ini gw benar2 membuat keputusan besar..
Gw memilih jurusan, univ, dan fakultas apa yang akan gw isi di regristrasi online SNMPTN Undangan tahun ini..
Di mana itu menentukan apakah gw akan kuliah sebagai "anak undangan" atau "anak test"
Tapi gak perlu gw ceritain ulang lah ya.. lo bisa buka entri gw tentang masa2 SBM dimana ada cerita gw awalnya milih arsitek dan endingnya gw milih belok ke ilmu ekonomi.. eh bukan belok lagi tuh.. udah puter balik itungannya yak..
.
And blablabla singkat cerita gw udah milih undangan nih..
trus ... hmmm.. gw fokus buat UN.. di mana pada realitanya di hari H.. UN itu soal nya super susah dan entah apa yang dipikiran ama mentri pendidikan negara kita tercinta kala itu.. Gak ada angin gak ada hujan.. gak ada pemberitahuan persiapan. eeh tau2 soal itu mengandung soal2 bertaraf internasional.. yang bener ajaaa.. kita semua mayoritas belajar dari detik2 yang notabene soal nya gk susah2 amat.. gak ngerti lagi gw..
But... alhamdulillah Allah masih melindungi ku dan teman2ku.. dan kita semua lulus 100%..
hmm apa? nilai ujian gw brapa? yakin lo mau tau ?
hmmmhh..  angkatan2 sebelum gw pasti shock lah.. mereka bisa dapet danem 54 ke atasuntuk 6 mata kuliah.. eelah salah.. mata pelajaran ding.. sedang di angkatan gw.. danem 51 dah bagus banget dah..
Dan gw ? hmm.. alhamdulillah gw sangat bersyukur dan puas dengan danem 50,30 di mana itu murni hasil kerja keras gw sendiri..
.
Terakhir di semester pertama di 2014 ini adalah pengumuman SBM.. dimana yeaah sebagai dampak gw gagal keterima di SNMPTN Undangan, gagal di PPKB UI, gagal di tes STIS tahap 2, gw akhirnya ikut SBMPTN dan SIMAK UI dan USM STAN..
Lagi lagi alhamdulillah luar biasa kepada Allah karena gw akhirnya bisa lolos STAN tahap 1 dan lolos SBM di UI di mana Ilmu Ekonomi adalah pilihan pertama gw..
And maybe karena gw dah lolos lewat SBM gw gak lolos simak secara otomatis karena pilihan gw sama persis..
dan resmilah gw menjadi Mahasiswa Baru Universitas Indonesia di Fakultas Ekonomi jurusan Ilmu Ekonomi.. hehehehe

Juli - Desember 2014

Gw udah resmi jadi anak perantauan.. Jauh2 gw merantau Madiun-Depok..
Jadi anak rantau emang super gak mudah.. gw yang di sini udah kebiasa apa2 gampang dan apa2 ada tiba2 terdampar di daerah padat manusia bernama Depok..
Ini adalah masa2 sulit gw, gw kira..
Karena gw beradaptasi dengan kehidupan gw yang baru dan 180 derajat berbeda dari hidup gw yang dulu..
Sekarang gw harus mandiri.. gak ada lagi yang mau nganter2 beli keperluan apa2.. kalo mau yang berangkat sendiri..
Tapi beruntunglah gw karena gw punya kakak2 di sini.. kakak kandung gw yang keduanya sudah lama berada di bumi padat manusia ini..
.
Di semester kedua 2014 ini gw mengalami yang namanya jadi MABA alias mahasiswa baru..
Gw ketemu banyak orang2 baru..
Gw belajar jadi minoritas di mana temen gw di FE cuma sutet alias afif yang karena kita kemana2 bareng di kira pacaran -.- but keknya sekarang orang2 dah pada paham kalo kita emang teman seperantauan dari madiun..
yaah tentunya setelah mulut gw berbusa karena ngejelasin ke banyak orang yang nanya "Kalian pacaran?" dan gw menjawab "enggak.. bukan gw ma dia itu sama2 dari Madiun"
Gw melewati ospek yang hmm.. super menyita segalanya.. waktu, tenaga, pikiran.. everything lah..
dan gw juga beradaptasi sama lingkungan super baru.. bukan depok nya.. tapi kampusnya..
gw udah terbiasa dengan hiruk pikuk depok yang semrawut karena dulu jg gw sering ke sini.. bahkan gw hafal beberapa ruas jalan.. beberapa dari jutaan jalan yang membelah kota petir ini..
Daaan gw telah mengalami masa2 terberat dalam hidup baru gw..
dimana gw mengalami banyak hal, banyak tangisan, banyak dilema..
Tapi satu per satu gw lalui entah itu gw simpen sendiri.. dan gw share dengan teman2 dan keluarga tercinta gw..

Goodbye 2014..
Sejarah memang gak bisa di ubah..
Tapi apa yang kita telah lalui bisa kita jadikan pelajaran untuk memulai lembaran baru yang lebih baik..
Alhamdulillah ya Allah..
Aku masih bisa bernafas dan mendengar letupan2 kembang api pertanda masuknya era baru..
2015..
Bismillah :)

Komentar

  1. jadi .... sudah nyamankah di UI ?

    BalasHapus
  2. Perjuangan itu membuatku bertahan.. Semuanya kulalui dengan berbagai cara untuk membuat diriku nyaman di kampus kuning ini.. karena aku bangga dan karena inilah impian ku yang selaras dengan kehendak orang tua :) gak ada bayangan mau pindah ke mana lagi emangnya? jadi jawabannya, sudah. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The New Blog

Dedicated for My Lovely Brother and Sister

Buat dua kakak ku tercinta : Afif Imaduddin dan Irfani Fithria Ummul Muzayanah ----------------------------------------------------------- Salam dari adekmu, Rossi Rizki Bestari.. Aku tau nggak semua orang beruntung bisa punya kakak laki-laki dan kakak perempuan. di tambah status menjadi adek paling bungsu. Dan menjadi adek kalian adalah suatu anugerah takdir tersendiri yang paling indah. Kira kira "hampir" 18 tahun yang lalu aku hadir dalam keluarga ini. Keluarga yang di ketuai oleh seorang imam yang cerdas dan tangguh beserta wakil ketua seorang wanita shalihah yang perkasa. Kini silsilah pohon kehidupan itu semakin bercabang dan semakin berkembang. Yang mulanya hanya terdiri dari 5 orang anggota inti, sekarang sudah ter'register' 4 anggota inti baru. Dan in sya Allah masih akan ada anggota-anggota inti baru lagi yang akan bergabung di kemudian hari.

Roda Hidup Terus Berputar

" Roda-roda terus berputar... Tanda masih ada hidup..." - Song Liric Ya, roda hidup memang teruslah berputar.. tanda kehidupan kita memanglah masih "hidup".. Melihat definisi "hidup" sendiri, kita bisa mengetahui bahwa hidup adalah suatu dinamika. tidak ada dinamika, tidak hidup.. Hidup itu bukan stagnansi. Hidup itu adalah proses yang berkesinambungan.. Dan proses adalah suatu pergerakan.. Gerakan adalah perpindahan posisi.. Perpindahan posisi berarti perpindahan kedudukan.. Dari titik awal ke titik selanjutnya.. Sebuah petuah dari saya, untuk kita semua.. Termasuk untuk saya sendiri terutama.. Bukan sebagai tindakan "sok menggurui" namun sebagai tindakan "saling berbagi" Untuk yang merasa sedang berada di atas, dan untuk yang merasa sedang berada di bawah.. Ingatlah kata2 kausatif saya di paragraf 1.. bagai mana hidup itu terkait dengan perpindahan dari satu titik ke titik selanjutnya.. Roda berputar bukan berarti kita akan s