Langsung ke konten utama

Catatan Akhir Tahun (part1)

Hari ini adalah postingan blog ku yang ke sekian.. setelah sebelumnya udah curhat gajelas, beberapa hari ni sebenernya pengen posting sesuatu.. Tentang suatu cerita.. Tapi mungkin akan tertunda, karena hari ini lagi enggak mood buat cerita soal itu..
Sebagai gantinya, mari kita sharing sebentar.. hehe


*beberapa menit kemudian*

ehm, tapi sebentar ya, sebentaaar aja.. bingung nih memulai dari mana.. *hapus tulis hapus tulis*

.
AHA! nemu lah suatu ide.. dan akhirnya entri ini lah yang terposting..


Catatan Akhir Tahun

Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2013.. Entahlah, mungkin inilah yang di maksud sebagai tanda-tanda kiamat, yaitu "dicabutnya nikmat waktu" . satu jam terasa bagai satu detik, setahun berjalan bagaikan satu hari.. Namun kata-kata "tak terasa" adalah kata-kata yang kebanyakan memang diucapkan ketika suatu proses telah selesai.. Sedikit mustahil ketika kita bilang "tak terasa secepat ini" ketika kita sedang dalam proses, misalnya Ujiang Akhir Semester? oh yeah, tanpa perlu dijelaskan kita semua tahu bahwa saat UAS waktu akan merangkak begitu lambat.. rigth ?

Banyak kejadian dan pelajaran yang bisa ku petik selama tahun 2013..
ehm, apayaa apayaa kasih tau nggak yaaa.. dikit deh dikit..  kalo soal kejadian apa keknya enggak deh.. tapi kalo soal pelajaran apa yang bisa di petik selama setahun ini mungkin itu adalah sesuatu yang bermanfaat untuk di bagikan.. dan kurasa otomatis nggak ada kan yang mengartikan kata "pelajaran" ke dalam konteks formal? I mean, pelajaran seperti fisika dan sebagainya.. yaiyalah enggak.. *krik

Kita mulai dari kejadian bulan Januari 2013.. di awal tahun 2013.. ada kejadian apa yaa? bentar-bentar, bukak buku diary dulu.. wkwk

Awal januari 2013..
kuputar otak ku untuk mencari kenangan apa di sana.. mungkin ada sedikit cinta, keraguan, dan ketakutan..
awal 2013, aku masih tenggelam dalam kebimbangan dan keraguan.. di mana hati terombang ambing di antara dua samudra.. samudra yang mengalir dari gelombang masa lalu.. dua insan yang menyelinap dalam naungan lubuk hatiku.. aku terbingungkan oleh perasaanku sendiri.. tapi itu dulu.. sekarang, setahun sudah berlalu, dan jujur, hari ini aku merasakan ke-vakum-an yang luar biasa.. ketika hati benar-benar steril dari bunga-bunga asmara.. perhatian-perhatian itu hanya membuat ku merasa malas.. pertanyaan-pertanyaan dangkal yang hanya bisa di jawab dengan "iya" atau "tidak" . tak ada yang spesial.. mungkin karena bukan dari orang yang diharapkan.. namun aku pun tak tahu siapa yang kuharapkan.. semuanya... biasa saja.



 cukup. cukup sampai di sini detail ceritanya, yang penting pelajaran yang bisa ku ambil adalah :

1. Hati itu bisa menemukan cinta apabila telah memenuhi 3 syarat : terpilih, memilih, dan dipilih. Ketika kita dipilih, namun kita tidak memilih, maka keindahan cinta itu tak akan terwujud. sedangkan "terpilih" adalah suatu unsur kesengajaan yang datangnya dari Allah. Terpilih untuk menjadi sepasang sejoli, atau terpilih untuk menjadi sendiri untuk beberapa waktu ke depan.. Let the river flows in you.. Only time will answer your questioning mind.. Allah Yang Maha membolak balikkan hati.. seperti yang ku alami,di awal tahun ak merasakan hati yang sesak oleh orang yang aku anggap "istimewa", namun di akhir tahun ini aku merasakan bahwa kekosongan ini hanyalah milik Allah.. Maka Allah lah yang akan memilihkan, siapa yang akan mengisinya kelak..

Kalo kata film : " There is 'something' in our heart, its called "space" .. And we will waiting here till there is 'something' fill it "

Tambah lagi ada temen curhat galau badai gara gara disakitin ama mantannya dan nyesel banget.. Kalo aku bilang sih,  nggak ada yang perlu di sesali. Semuanya terjadi tidak tanpa alasan. Sakit hati akan membuat kita lebih dewasa, memilih siapa yang berhak kita cintai, dan tidak melakukan hal yang sama sehingga tidak ada yang sakit hati.. Semua yang terjadi, pasti ada hikmahnya.. hanya saja waktu yang memilih kapan hikmah itu akan kita terima nantinya..

 Ada juga yang jadi secret admirer.. ada.. yang anehnya cuma ketemu doang udah jingkrak-jingkrak guling-guling sujud syukur terus loncat harimau (hehe yang terakhir cm efek soal UAS olahraga) .. mengagumi seseorang yang gk kita kenal itu bagai beli kambing kurban online.. cuma tau fotonya dan ciri fisiknya, tapi engga tau dalem-dalemnya dan detailnya.. bisa aja tanduknya cacat, atau punya antrax, atau ususnya ada cacing pitanya, tapi kita enggak tau karena kita enggak bisa berinteraksi dan ngecek secara langssung.. (sorry kalo perumpamaanya nggak masok bgt hehe) so, akhirnya aku memutuskan untuk mengakhiri ketidakmasuk akalan ini.. mengagumi seseorang yang ada di sana.. cuma bisa saling like instagram , cuma bisa saling add socmed.. tapi belum pernah interaksi.. entahlah, namanya jg enggak kenal, saling tahu nama bukan berarti kenal kan.. finally, I am vacuum~ I am done with this sucks thing..

Oke fine, bicara soal yang cinta emang ngga ada habisnya deh.. intinya tahun ini aku melewati banyak kenangan.. dari mulai yang paling so sweet, paling bahagia, sampai yang paling kecewa.. ada.. tapi kembali lagi lah, bagaimana menyikapinya.. be positive.. jangan menggalaukan diri sendiri, jangan mendramatisir keadaan, dan jangan pernah berharap cinta seindah di FTV men.. di FTV mah gampang aja "kebetulan" di tabrak, "kebetulan" ganteng, "kebetulan" sekelas, dan seribu kebetulan lagi yang cuma direkayasa.. right?
Di dunia nyata mah, nungguin sampe jamuran di lampu merah juga gak bakal ketemu kalo rute nya beda --" boro-boro ketabrak, sejalan aja enggak..
Be realistic ! Tetap semangat, Love can find the way.. Be elegant.. Tuhan punya skenario terbaik buat kita :)

2. Ketika kita berniat untuk memberi dan berbuat baik, jangan pernah mengharap apapun sekalipun itu adalah uncapan "terima kasih" . Why ? Karena nggak semua orang itu 'tau diri' bagaimana cara menempatkan dirinya. Yang abis di tolong tapi nggak pernah terimakasih ada. ada. tapi kembali ke kita (lagi) . Apalah guna kita terganggu dengan sikap 'ketidaktahu dirian' mereka ? itu hanya mengurangi keikhlasan dan ketulusan kita aja. pahalanya kemakan sama batin buruk kita..

So, kalo kata seseorang " I prefer to do more and expect less. Because I prefer to get surprised than get dissapointed" quote bagus tentang kehidupan :)

Bukan cuma kata-kata..
banyak orang bilang, "teorinya gampang, prakteknya yang susah"
tapi sekali lagi ini bukan entri tentang teori.. tapi tentang pengalaman yang selanjutnya dikemas dalam kata-kata..
singkatnya adalah Praktek yang di teorikan, ketimbang teori yang di praktekkan..
Sebenernya ada banyak cerita yang bisa di ambil hikmahnya, tapi karena kalo kebanyakan tulisan nanti jadi males yang baca, jadi yang ini dulu laah.. besok2 aku update entrinya jadi bisa banyak yang di share..
Semoga bermanfaat :)


*BERSAMBUNG*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The New Blog

Dedicated for My Lovely Brother and Sister

Buat dua kakak ku tercinta : Afif Imaduddin dan Irfani Fithria Ummul Muzayanah ----------------------------------------------------------- Salam dari adekmu, Rossi Rizki Bestari.. Aku tau nggak semua orang beruntung bisa punya kakak laki-laki dan kakak perempuan. di tambah status menjadi adek paling bungsu. Dan menjadi adek kalian adalah suatu anugerah takdir tersendiri yang paling indah. Kira kira "hampir" 18 tahun yang lalu aku hadir dalam keluarga ini. Keluarga yang di ketuai oleh seorang imam yang cerdas dan tangguh beserta wakil ketua seorang wanita shalihah yang perkasa. Kini silsilah pohon kehidupan itu semakin bercabang dan semakin berkembang. Yang mulanya hanya terdiri dari 5 orang anggota inti, sekarang sudah ter'register' 4 anggota inti baru. Dan in sya Allah masih akan ada anggota-anggota inti baru lagi yang akan bergabung di kemudian hari.

Roda Hidup Terus Berputar

" Roda-roda terus berputar... Tanda masih ada hidup..." - Song Liric Ya, roda hidup memang teruslah berputar.. tanda kehidupan kita memanglah masih "hidup".. Melihat definisi "hidup" sendiri, kita bisa mengetahui bahwa hidup adalah suatu dinamika. tidak ada dinamika, tidak hidup.. Hidup itu bukan stagnansi. Hidup itu adalah proses yang berkesinambungan.. Dan proses adalah suatu pergerakan.. Gerakan adalah perpindahan posisi.. Perpindahan posisi berarti perpindahan kedudukan.. Dari titik awal ke titik selanjutnya.. Sebuah petuah dari saya, untuk kita semua.. Termasuk untuk saya sendiri terutama.. Bukan sebagai tindakan "sok menggurui" namun sebagai tindakan "saling berbagi" Untuk yang merasa sedang berada di atas, dan untuk yang merasa sedang berada di bawah.. Ingatlah kata2 kausatif saya di paragraf 1.. bagai mana hidup itu terkait dengan perpindahan dari satu titik ke titik selanjutnya.. Roda berputar bukan berarti kita akan s