Langsung ke konten utama

Ketika Diam Adalah Pilihan

Ketika diam sudah menjadi pilihan kita dalam menyembunyi kan sesuatu, sebisa mungkin diam itu akan melemah seiring berjalannya waktu. tak selamanya kita akan bisa memendam sesuatu sendirian. meski hanya tertuang dalam tulisan, secara naluriah kita akan menyiratkan sesuatu dalam tulisan itu. apa yang membuat kita memilih diam dan sesuatu apa yang kita sembunyikan dari orang lain..
Ketika diam sudah kita pilih sebagai tindakan, mungkin kita berpikir itu adalah tindakan yang tepat. tapi seyogyanya selalu ada keraguan dalam hati apakah dengan diam semuanya akan berjalan sesuatu angan dan impian ? diam di sini bukan diam tidak melakukan sesuatu apapun. namun lebih ke diam tanpa kata.
Hanya mampu memendam dalam hati. tak seorang pun tau. dan beginilah keadaanya. tidak berubah meski kita sangat menginginkan perubahan. namun ketika bicara memiliki lebih banyak resiko untuk di tanggung nantinya..
saat ini...
diam adalah pilihan yang tepat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The New Blog

Dedicated for My Lovely Brother and Sister

Buat dua kakak ku tercinta : Afif Imaduddin dan Irfani Fithria Ummul Muzayanah ----------------------------------------------------------- Salam dari adekmu, Rossi Rizki Bestari.. Aku tau nggak semua orang beruntung bisa punya kakak laki-laki dan kakak perempuan. di tambah status menjadi adek paling bungsu. Dan menjadi adek kalian adalah suatu anugerah takdir tersendiri yang paling indah. Kira kira "hampir" 18 tahun yang lalu aku hadir dalam keluarga ini. Keluarga yang di ketuai oleh seorang imam yang cerdas dan tangguh beserta wakil ketua seorang wanita shalihah yang perkasa. Kini silsilah pohon kehidupan itu semakin bercabang dan semakin berkembang. Yang mulanya hanya terdiri dari 5 orang anggota inti, sekarang sudah ter'register' 4 anggota inti baru. Dan in sya Allah masih akan ada anggota-anggota inti baru lagi yang akan bergabung di kemudian hari.

Roda Hidup Terus Berputar

" Roda-roda terus berputar... Tanda masih ada hidup..." - Song Liric Ya, roda hidup memang teruslah berputar.. tanda kehidupan kita memanglah masih "hidup".. Melihat definisi "hidup" sendiri, kita bisa mengetahui bahwa hidup adalah suatu dinamika. tidak ada dinamika, tidak hidup.. Hidup itu bukan stagnansi. Hidup itu adalah proses yang berkesinambungan.. Dan proses adalah suatu pergerakan.. Gerakan adalah perpindahan posisi.. Perpindahan posisi berarti perpindahan kedudukan.. Dari titik awal ke titik selanjutnya.. Sebuah petuah dari saya, untuk kita semua.. Termasuk untuk saya sendiri terutama.. Bukan sebagai tindakan "sok menggurui" namun sebagai tindakan "saling berbagi" Untuk yang merasa sedang berada di atas, dan untuk yang merasa sedang berada di bawah.. Ingatlah kata2 kausatif saya di paragraf 1.. bagai mana hidup itu terkait dengan perpindahan dari satu titik ke titik selanjutnya.. Roda berputar bukan berarti kita akan s